Hari ni,jumat 23 januari kami melanjutkan perjalanan menyusuri hobi kami..
yakni pulau-laut-akuarium..

tapi sebelumnya aku mo cerita malamnya,,,
beta sibuk lah kan,,mengkonfirmasikan kegiatan ini ke aku dan abdi..

oia,,ada lagi nambah anggota baru dalam blog aku,,,
ni data2nya.

Nama: AbdiNelkhaPutra
Sex : Male(absolutely male,,,badan penuh rambut..hahahaha)
ciri2: ya cowo tinggi,seperti yg dikatakan di atas tadi,,full hair body,,tangannya aja kayak kaki bulunya,,hahaha(peace yo abdi.,..)

nah,,,sibuk lah kan beta malam tu mengkonfirmasi2 kan ke kami2..(aku dan abdi red)

mo cerita juga ttg hal2 yang kami ceritakan malam tu,,
kami chat2 lah ttg apa yg harus dilakukan,,beta bilang abdi uda menyiapkan kail untuk di bawa,,aku seperti biasa,,menyediakan ember,,(ambil yg gampang aja...hahaha)
cerita2 soal gmn2 ny ntar,,sampai lah kami membahas ttg ikan,,dan koral,,dan akhirnya ke bulu babi,,asik2 cerita bulu,,beta mulai kemana,,,cerita2 bulu babi dan bulu2 lainnya,,termasuk lah bulu abdi,,:))

dan pada jam 12 malam TENG beta mengehentikan obrolan kami,
dia takut aku n dia telat bangun besok tu,,

tapi ttp aja aku ga bisa tidur.uda 3 minggu ni kena Insomnia,selalu aja tidur di atas jam 3 malam,,kesiksa..stress tutorial dgn vol demort kali ya jadi insomnia gini...

Besokknya,,,

aku pun bangun jam 6,,

langsung ngeBel beta,n dia pun bangun,,trus sms bilang "abdi uda bangunin dia tadi jam5,tapi dia tidur lagi.."dasar tu anak,,,bikin malu di depan abdi aja...

aku kira si kayak dulu2 lagi,si beta tidur lagi,n jam 9 ngebel kalo dia ketiduran lagi,n minta buru2 pergi,,,
ternyata hari ni beda,,jam 7 kurang seperempat dia uda nyampe,,
waw,,ada apa ini??tumben on-Time??sibeta lg On-Call kayaknya..

kami pun ciaow,,
aku bawa baju ganti,,handuk,,kacamata google,,3 ember kecil dengan larutan clorine 0,5% dan 1 ember besar kosong berisi kuas cat ukuran besar,,,
halah,,(yang uda blok 21 tu pasti tau maksud candaannya..hahah)

tp emang bawa 3 tupperware n 1 ember besar.

abis tu jemput abdi,n kami langsung ke pulau tu,,,


sampai di pantai ternyata abang2 yg kemaren ngantar kami kepulau tu ga da,,
jadi pake abang2 yg lain,,cuma agak mahal 10 ribu dari yg biasa...
gpp la..
i can tolerate that../:)

di perjalanan,,,kami pun bersua dengan seekor penyu raksaa,,segede baskom...lewat di samping perahu kami,,warnanya putih,,duh,,,damainya..(sotoy mode on,,sebenarnya aku ga liat langsung,,hehehehe..soalnya lagi ga ngeh,,,itu cuma cerita dari abdi dan beta,,cuma kebayang gmn besarnya,,abdi kan ga pernah boong...)

sampai di sana,,hal bodoh2 pun terjadi satu persatu...

abdi mulai mengeluarkan peralatan kailnya,,,untung aku ketemu ikan yg kedampar di pantai pulau tu,,
jadi bisa di jadiin umpan,
tapi aku kurang tertarik dengan mancing2 tu,,,
aku lebih suka snorkling di laut nya,,soalnya terumbu karang di sana bagus,,n ikan2nya banyak...
abdi terus lah kan dengan kesibukannya memancing,duet dengan abang2 tukan perahu tu,,,
aku tetep dengan kesibukan ku mengamati benda2 laut tuh,,dan,,,,,aku menemukan suatu kerang ato siput gitu,,besar,,,cantik sekali(dengan irama dosen kita pas kulkel,,heheh..ibu....:))
itu lho, yang di tipi2 sering jadi teropet kalau di tiup..
bagus kan,,
hahaha.,,senang nya hatiku dapat benda begituan...

trus,,abang tukang perahunya pun(yang tadi konco nya abdi mancing..) dapat ikan,,
yg menurut aku biasa2 aja,,ikan2 lumpur tu,yg warnanya abu2..
taoi beta yg selera nya rendah,,,so excited liat nya,,dan meng-Claim ikan dia,,
hahaha,,norak kata abang tukang perahu tu..(aku di bilang ama abg yang satunya lagi kalau ikan tu biasanya di buang aja sama org2..wakakakakka)

kembali ke acara snorkling bodo2 aku tadi,,
aku akhirnya menemukan tempat yg banyak terumbu karangnya,,,trus banyak ikannya...
emang uda rada jauh dari pantai,,cuma masih dangkal,,masih sebatas pusar airnya,,
so masih aman,,
jadi aku panggil lah kan Beta sayang tu To see what ive seen,,(gitu gag si inggrisnya??)
dia pun datang,,eng ing eng,,sambil bawa pancingan satu,,(berharap dapat ikan yg bagus bisa di bawa k padang,,,hihihi,ga tau apa susah nangkapnya,,,)

datang lah dia kan kedekat aku,,dengan langkah gagah...
sejauh ni aku liat aman2 aja,,
ehh,,dia jalan terus ga pake liat2 apa yg ada di bawahnya,..
kebayang kan what happened next,,si bulu babi yang kami ceritakan di chat tadi malam tu..mulai melaksanakan misinya.
si beta berteriak,,,"aww,,syad..bulu babi,,,kayaknya aku kena bulu babi"
aku pun langsung liat apa yg ada di bawah,,mau confirm,,iya gak si bulu babi,,jangan2 cuma reaksi beta aja yg over reacted kena karang,,
ternyata iyo mah,,,(minang moden on stek)..
ada bulu babi ngumpet di karang dadah2,,,,ketawa2 krn berhasil "NYUCUK" si beta..
(ini cuma bercanda,,yg aslinya bulu babi yg ku lihat bergerak2,,dan emang besar...)

beta pun langsung down,,aku si takutnya kalo ampe ada apo2 jo si beta tu,,(ups,,minang mode nya ke pencet lagi...)..sebagai mahasiswa kedokteran tentunya kita selalu di suru berpikir untuk kemungkinan terburuk kan,,.,
di bawa lah beta ke tepi pantai,,di duduk kan,,

dan,keluar lah berbagai obat2an tradisional kampung dari abang tukang perahu tadi,,mulai dari Air rambut,minyak makan,minyak sungu badak,,aneh2 aja,,walau ga tau gmn efek farmakologis sebenarnya,untuk saau itu,apapun dilakukan,,

yg kami coba air rambut,,tentu teman2 semua bingung,,apa air rambut itu sebenarnya,,,
dulu si waktu pertama kali pas ke sikuai pun bingung,,,cuma ada yg kena bulu babi juga,,jadi agak sedikit tau apa air rambut itu,,,
ternyata air rambut tu air bilasan rambut,,caranya rambut dibasahi,,trus air yg netes2 dari rambut tu namanya air rambut..

pas dikasi air rambut di lukanya,ternyata betanya ngerasa agak medingan,,,
dikasi2 lagi,,pertama pake rambut aku,,capek juga,,,trus rambut abdi,,
nah,,,malam nya pun kami mendiskusikan antara rambut2 bulu babi,,dengan rambut dan bulu abdi,,ternyata ada hubungannya,,,bulu abdi bisa nyembuhin bulu babi,,,wawwww...LOL :))\

tapi ga seberapa si efek air rambut tadi,,
kami pun mengakhiri jalan2 ini,,
langsung balik ke padang.

pas nyampe di pantai yg seberangnya,,eh kami ketemu ama abang tukang perahu yg kemarin,,,mo gmn lagi,,bukan rejeki abang tu berarti..
abang tu pun nyaranin obat tradisional lainnya.,yg ini agak ekstrim,,
katanya si,,,lukanya di bilas,trus di kasi air rambut,,trus di kasi air eksresi kita(urinate red)...
duh,,,apa lagi coba dasar nya pake itu2an???

emang indonesia ni kaya dgn apa pun,,termasuk obat2 yg aneh2 gituan.

kami pun balik ke tempat abdi,,
aku ma abdi siap2 mo ke jumat,n beta nunggu di tpt abdi,,nah,,,apakah beta mempraktekkan apa yg dibilang abang ke dua tadi untuk urinate the wound??hahaha,,,aku ga tau juga,...

abis jumatan,kami langsung ke IGD RS XXXX(ga bole sebut merek) untuk ngeluarin duri2 bulu babi tadi..

nyampe nya di RS yg kami tuju tadi,,kami pun daftar,,dan menyelesaikan semua registrasi..
pas di cek ama tenaga medis di sana pun,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
aku hampir ga bisa berkata apa2,,none of them knowing what Bulu Babi is,,,
dokter A datang ke kami,,
dokter A: "kenapa dek"?
Beta:Kaki ni ketusuk bulu babi bang,,
dokter A: "Bulu Babi???"(dengan ekspresi bengong)
maksudnya??bulu babi kok bisa nusuk??
Beta: iya da,tadi kami ke laut,dan kena bulu babi,,itu lo da,,hewan laut yg berduri-duri tu,,
dokter A: "oo,,iya lah,,tunggu sebentar ya.."(msh dengan ekspresi bengong,,dan berlalu,,)

kemudian datang dokter yg lain beserta perawat yang sotoy..
Dokter B: "kenapa dek?"
Beta: "kena bulu babi bu"
Dokter B: "hah??bulu babi??"(lagi2 ekspresi bengong..)
Beta: "iya.,sejenis hewan laut bu,,"(bete mode on...sebenarnya ini uda kesekian kalinya di tanyain,,ada juga sebelumnya perawat,,dokter2 muda lain,,,)
Dokter B: "bulu babi?bentuknya gimana??"(bengong mode on nya ibu tu masih aktip,,.,)
Perawat sotoy: "bulu babi tu berkaki empat juga ya???"
Beta: "ngga,,bulu babi tu ,,bla bla bla,......"(menjelaskan nya dengan bete banget mode on,,,)

sumpah deh,,how come,,rumah sakit yang berada di kota padang,,yang "katanya" menjual pariwisata laut,kok tdk mengetahui penanganan bulu babi,,yg ku tau,hampir setiap org yg baru dalam dunia laut, biasanya kena itu bulu,,,trus kalau RS aja ga tau gmn dung??masa mo ke dukun??
hahaha,,itu tadi pendapat dan uneg2 aja,,,kembali ke cerita akhirnya pun stelah berkali2 di tanyai gitu,,salah satu dokter pun mengambil tindakan,,kaki beta pun di eksisi sati2 untuk ngeluarin duri2nya...

beta2,,,kasian sekali dirimu kawan,,
jadi biaya ke pulaunya di + dengan biaya pengobatan,,,hahahaha...

itu aja cerita yg boleh anda ketahui dari aku teman2,,mo yg lebih,tanya langsung aja ke beta ya,,,oia,foto2nya masih dalam kamera abdi,,ntar kalau uda dapat di upload ya,,buat skrg cerita dulu...

2 comments:

  1. Naora Ishinomori said...

    wah..wat an xperience.huhu
    btw,x penah dngar jgak bulu babi tu ape.hahaha.landak laut??huhu  

  2. Anonymous said...

    buat bagi pengetahuan aja siih..
    bulu babi emang susah dicabutnya dan bikin demam beberapa harian.
    katanya kl kena bulu babi dipukul2 dulu biar hancur bulu babinya dan nantinya keluar bersamaan dengan darah yg mengalir.
    selain itu emang bisa juga di kencingin karena urin mengandung ammonia yg cukup buat netralin racun dari bulu babi.

    -Citra-  


 

Blog Template by arsyad . Sponsored by private company